The end of the Johan

Goodness!!

BT banget dah tadi pagi udah ngetik postingan panjang lebar tentang si Johan (the airport guy) trus BB mati aja gitu tiba2. Ya jelaslah email postingannya blm sempet gw save! Anyway, gw mendadak gak bersemangat mo menuntaskan cerita tentang si Johan itu, tapi yah….. Udah kadung dipublish beginning part-nya, ya harus konsisten dong ya gw….lanjut sampe ending.

So, ending dari cerita gw n Johan (dimana sebenernya gak ada cerita yg gimana-gimana jugak sih, karena gw udah kadung ilang feeling ma dia) lumayan gak ngenakin sih.

Jadi gini…. Setelah perkenalan singkat kami di airport waktu itu, gw gak langsung menghubungi dia. Benernya di taksi udah pengen langsung SMS and say thanks. Tapi isi kepala gw waktu itu lebih banyak didominasi oleh mellow mikirin my mother’s condition and betek mikirin MY FRIGGIN JOB… Dimana sejak belom landing dari Surabaya, Bu Boss gw udah yang minta dislepet (eh apa gw yg minta dislepet karena cuti mendadak yak?) , nyicil ngasih2 kerjaan via email. Whaaaaat? Padahal kan aye lagi cuti ye mak!

Intinya, malem itu gw jutek dan gak mood buat SMSan sama stranger. Eventho that stranger has given me his cab. 2 hari kemudian, gw baru ada chance untuk mengSMS dirinya. Lalu ada jeda 2 minggu Β tanpa kontak sebelum lantas kami lanjut chatting di YM selama kurang lebih 2 minggu. He asked for my BB PIN but I did not give it to him. Yah kalo pas jam ngantor, chattingnya via YM (dari laptop). Diluar jam kantor, ngobrol tetep di YM, hehehe. Johan sempet ngajakin ketemuan selepas jam kerja karena benernya kantor kami gak terlalu jauh sih.

Bisa jalan kaki, lurus doang. Tapi yah, gw paling males yak nongkrong di hari kerja. Pulang kerja ya mau gw, langsung pulang ajalah…. Makan…. Mandi… Trus nerusin kerja ditempat tidur ampe ketiduran. Akhirnya, pada suatu weekend, kami pun janjian buat ketemuan. Gw sih gak deg-deg-an. Yang heboh siapa cobak kalo bukan Nindy?!? Dia yang milihin baju buat pertemuan kami hati itu, dia yang panik, wah heboh lah pokoknya si Nindy πŸ˜†

Nindy: Ya kan kamu udah lama gak pernah ngedate.
Gw: Menurut L ?

Secara sejak putus dari mantan 2 tahun yang lalu, kayaknya gak ada deh ceritanya gw ngegebet siapa-siapa. Well, sempet sih deg-deg-serr sama Donny, but that did not last lah…. Yah intinya, I am jomblo, been jomblo for 2 years and during the whole 2 years I never date anyone, not even gebet-menggebet. Wajar kalo melihat track record gw, si Nindy khawatir. Halah, berlebihan juga sih si Nindy.

Singkat kata, Sabtu sore gw udah ngetem di PIM macam ABG taon 90an yak. Jujur aja, gw udah agak lupa mukanya si Johan ini kayak apa. Tapi kayaknya dia belom lupa ama gw karena begitu ketemu di salah satu resto di PIM, he was like…. Shocked?

Johan: Olivia?
Gw: -senyum mengembang, lega karena akhirnya dia dateng. Udah laper gw nungguin dia- Halo Johan….
Johan: -raising his eyebrow- Ini elo?
Gw: –yamenurutloajadeh– Iyaaaaa…… –masih berusaha senyum sambil curi pandang kearah waiter, pada kmana neh? I’m ready to order!!
Johan: Wow. Kamu keliatan beda ya dari pertemuan kita yang pertama.
Gw: Hmmm? Really? Ah…..
Johan: Iya. Kamu kliatan lebih…… Pendek?
Gw: –keselek buku menu– Uhukkk…. Iya kah? Ehmmm…. Oiya! Waktu itu gw pake wedges 9 cm sih. Jadi wajar kalo kliatan lebih tinggi…..yang kemaren.
Johan: –masih ngeliatin gw
Gw: –gak nyaman dilatin dan LAPER BERAT gw yak!
Johan: So….
Gw: ………
Johan: –membuka buku menu dengan….awkward? Kenapa kok canggung gini yak?-
Gw: –manggil waiter
Johan: Kamu mau makan sekarang??
Gw: –yamenurutlo– Eh…iya. Aku belom makan siang.
Johan: Oh aku kira kamu lagi diet.
Gw: Ha?? –mangap
Johan: Kamu gendutan ya?

I WAS LIKE……… WHAT THE FRAK?!?

Gw: –nyuekin Johan for a while, konsen order makan ke waiternya
Johan: Saya kopi aja deh.
Gw: Errr….. –gw udah pesen makanan berat plus appetizer and he only ordered COFFEE?

Untungnya, perlahan obrolan mulai mengalir dan kta gak ngebahas tentang how short I was or how fat I look, that night. Kepala gw juga udah gak sempet mikir yang lain karena kalo laper emang gw gak bisa mikir sih. Jadi gw ikutin aja arah obrolannya dia. Kita ngobrolin kerjaan, yadda yadda yadda…. Yah same topics dengan isi chat kita selama 2 minggu terakhir lah.

Ketika makanan gw dateng, ya otomatis gw makan dong. Dan dia tetep ngopi. Dan yah…. Maapken kalo porsi makan gw normal alias gak porsi-jaim atau porsi-cewek-yang-lagi-diet. Seporsi spaghetti gw abisin sendiri. Tapi seafood platter as our (I mean: MY….) appetizer, dimakan berdua dia kok. Jadi mestinya gw gak kliatan gragas2 amat kan? Ato tetep yak?

Dan setelah makan (dimana dia nawarin bayarin tapi OGAH dong ya gw, plis deh….secara gw doang yang makan. Akhirnya gw aja yg traktir dia) kita jalan aja gituh keliling PIM. Jalan sehat keliling PIM bersama rombongan ABG dan rombongan keluarga muda. Dan gak ketinggalan, bertemu dengan pasangan2 ABG yang bergandengan tangan dengan pacar masing2 dan pasangan2 yang I assume, they’re a young married couple yang bergandengan tangan dengan suami/istri, plus anak2 kecil yang bergandengan tangan dengan babysitternya.

“Waaaaah…..everybody is holding hands! It feels like Valentine! Hahaha….” gw ngikik disambut anggukan kepala Johan yang nampaknya juga menahan tawa. And GUESS WOT?!? 10 menit kemudian, tiba2 dia ngegandeng tangan gw, ya ampunnnnn…… I was like (dalam hati), WHAT THE HELL DID YOU DO?? Badan gw langsung menegang, NOT in a sexual way. Lebih kepada: jijik? Ewwwww….. Seumur2 gw gak pernah gandengan tangan ama laki (kecuali babe gw yak, tapi terakhir gandengan tangan apa babe yang bener2 telapak tangan nempel, juga udah pas SD kaleeeeeeeek) cowok, ntah teman, sodara apalagi ini baru 2x kali ketemu?!?

15 menit digandeng dia, rasanya kayak setahun! Untungnya gak lama kemudian HP-nya dia bunyi so he had to let go my hand. Gw langsung pengen pulang yak. Mana dia nelponnya lama bener, ada kali 10 menitan.

Johan: Sorry lama ya.
Gw: Oh gpp. Err… Gw balik dulu gpp yak?
Johan: Loh, knapa?
Gw: Kayaknya gw gak enak badan deh. –emang mendadak badan gw lemes n keluar keringet dingin
Johan: Are you okay?? –megang kening gw
Gw: Mmm….. No…. –tambah gak enak badan abis kening dipegang2 dia
Johan: Ya udah yuk gw anter pulang?

Ewww… Ogah gw dianter dia. Akhirnya setelah ngeles dengan cara halus sehalus jin dan jun, gw nyampe juga di taksi. Lambai2 tangan ke dia dan gw ketiduran di taksi, ya ampuuuuun. Untung nyampe apartemen dengan selamat sentausa. Pak Taksi, terimi kisi…..

Ergh, kalo orang lain merasakan setruman-setruman cinta saat berpegangan tangan, gw kok malah eneg yak?? Gak ada chemistry-nya dah, gak ngerasa asik masyuk dan nyaman aja gt gw ama dia. Baik sebelum maupun saat maupun sesudah gandengan tangan itu terjadi. And then you know what? Besok paginya pas chatting dia bilang apa?

“Setelah gw liat lagi…..Kayaknya lo perlu diet deh. Turunin 5 kilo gitu?”

M*T*MU…..!! Pisuh gw sekenceng-kencengnya di kamar, huakakakakakaka….. Kurang ajaaaaaaar! Ngegandeng tangan gw mau, tapi ama lemak gw gak mau! OGAH JG GW AMA LO! Since then, bisa ditebak kan apa yang terjadi? Gw gak pernah sign-in YM lagi, hakakakaka…. Kalo di SMS sih ngebales, tapi ya seadanya aja lah. ditelpon, gak gw angkat. Alesannya: lagi tidur, lagi mandi atau HP disilent. Pelan-pelan ngehindar. Setelah 2 minggu gw menghindar, akhirnya capek juga dia kali yak?? Gak ada kontak lagi ampe sekarang.

Luckily, gw gak kasih nama kantor gw. Ya dia tau sih apartemen tempat gw tinggal, tapi plis deh…. Tower disini juga gak cuma 1-2. Ada berapa ribu unit apartemen di kompleks ini. Silakan kalo mo nyariin gw di tiap unit satu-satu….. πŸ˜†

Advertisements

Menikmati momen ‘somewhere in between’…..

Baru pulang dari makan malam sama anak-anak. Nindy, Hendra, Viona & Maya. We had a guhreaaaaat time! Ketawa-ketawa lepas menikmati aura I love Monday -sarkasme detected-. But seriously. It was fun. Plus the food was great too!

Udah lama gak nongkrong bareng dihari kerja ya. And now I’m on the taxi which will bring me home to my cool and fresh bedsheet + bedcover. Si Bibik-nya mamak tiri gw hari ini jadwal mampir ke apartamen to do some cleaning, nyetok lauk-lauk siap saji & jadwal ganti spraaaaaai!!

Ah happiness lies in those simple things, kayak: nongkrong makan malam di depot seafood sama teman-teman, dan tidur enak diatas sprei harum πŸ™‚

But somewhere between the dinner & the new bedsheet, ada momen melelahkan bernama: kejebak macet sepulang makan malam, di taksiiiiiiii!! Baru naek 5 menit udah ketemu macet! Jakarta oh Jakarta.

Sebuah keanomali-an

Mendadak pengen posting jam segini. Anomali banget posting dari apartemen. Jam segini pulak! Karena biasanya sekali terlelap maka akan bablas sampe besok pagi dan amat sangat jarang terbangun. Apalagi terbangun jam segini dan gak bisa tidur lagi, astaga!!

Kayaknya sih ini karena kecapek’an dan banyakan tidur deh. Tadi pagi-pagi banget jogging, trus anter Nindy pulang ke rumahnya. Nyampe rumahnya, gak pake acara turun karena pasti bakalan keterusan sampe sore. Mama-nya Nindy mana terima sih kalo gw cm bentar doang main kesana.

Sori Tante. Besok hari kerja sih. Kalo masih Sabtu sih hayuk aja sekalian nginep, hehehehehehe…..

Yaudah tadi langsung nyetir balik, macettttt ya Tuhan. Berangkat lancar, napa pulangnya macet? Masih jam 9 pagi pulak?! Biasa perjalanan cuma 60 menit, ini tadi jadi 90 menit! Alhasil nyampe di apartemen pun gw molor ampe sore. Trus bangun cuma buat nyalain lampu, makan, trus jam 7 tidur lagi.

Dan sekarang terbangun udah hampir 1 jam & gak bisa merem lagi 😦

A very stupid thing

Something stupid has just happened to Nindy and me. She lost our blogs passwords! Jadi selama ini emang kita berdua sama2 biasa posting via email, dari BlackBerry. Jadi cukup nyimpen alamat emailnya doang, bisa posting dari mana aja. Jarang sih posting via web. Jadi kalo mau login via web, ya nanya dulu ke Nindy, hahahahahahaha. Dan semua urusan tata letak blog dan simpan-menyimpan password itu, Nindy yang urus. Bahkan seringnya, gw posting dr email, trus Nindy yg login via web buat kasih bold, italic atau link di postingan2 gw. Balik2 dari liburan, I dont even remember my own wordpress username!

Nah, setelah liburan Ubud kemaren kan cukup lama kami gak posting di blog masing-masing, via email apalagi via web.

Trus tadi iseng gw pengen theme blog gw diganti to something white and clean gitu. Ya karena gw daridulu susah nginget password apalagi password blog gw ini, ya gw minta tolong Nindy buat gantiin theme-nya. Ya secara sejak awal yang mendekor blog ini kan dia. Jadilah kami chat via YM karena gak bisa BBM-an ama dia…

Gw: Nin, tolong gantiin theme blog gw dong. Jangan yg warna-warni ah, mood gw lg pengen something white and clean.
Nindy: Boro-boro nek, mo gantiin theme blog kamu, mo login ke tumblrku aja GAK BISA!
Gw: Hah? Napa??
Nindy: LUPA PASSWORDDDD!
Gw: HAH?? KOK BISA LUPA???
Nindy: Ya kan aku catet semua password di memopad Blackberry. Trus BB-ku matik kan? Ya udah wassallam dah.
Gw: LAH…………………

Untungnya gw masih inget dengan alamat email yang konek ke akun wordpress ini. Udah nge-reset password 2x lha kok tetep gak bisa login???? Eh gak taunya gw salah masukin username wordpress-nya, dodol! Setelah sing pusing tujuh keliling, akhirnya bisa login ke wordpress. Nyoba cari menu ganti theme blog, manaaaaaa ya menu-nya? Gak taunya nama menu-nya tuh APPEARANCE, ya ampiuuuuun. Napa gak kasih nama langsung aja: THEME gitu kek??

Ya udah deh sekarang gw punya catetan sendiri untuk username email, username password beserta password-nya. Dan gak simpen di memopad BB coz kuatir kalo BB gw mendadak matik ato ilang? Gimana dong? Trus gw save aja di folder email kantor, hahahahahaha… Sama ditulis dikertas dan ditaroh di dompet πŸ˜›

Oiya, abis ini mo dijemput Hilda. Mo makan malam keluarga lagi πŸ™‚

Memorable dinner

Welcome February! Satu project sudah selesai yang berakibat rambut rontok tiada tara akibat si klien super demanding tapi cuma kasih waktu sebulan doang buat kantor nyelesaikan yang dia mau.

Ngepet. Padahal normally it will take 3 months.

Ya sudahlah. Kemaren malam ditraktir makan sama klien tsb diatas. Tadinya udah maleeeees ya mau ekooooot, pengen lekas nyampe apartemen ajah supaya bisa makan dan tidooooor! Secara sebulan ini tidur juga udah kurang karena buaaaanyak kerjaan plus kalo sore ujan badai ya otomatis ga bisa pulang jalan kaki (kalo kesamber papan iklan yang terbang gimana? Atau ketimpa pohon? Serem abis, gilak!).

Tapi karena dipaksa Bu Boss ya udahlah ikut aja. To everybody’s surprise, sebelum acara makan dimulai, si klien was doing a little speech gitu. He said that he was very thankful for our work, and said sorry for being very demanding during the project.

I was like……… Amazed? Selalu kagum kalo ada orang yang, katakanlah ‘berpangkat & banyak uang’, namun masih bisa berterima kasih. DAAAAAN….. punya nyali mengakui kesalahannya & then meminta maaf. Mendengar si Bapak meminta maaf, seketika itu rasa capek jiwa raga ini hilang. Sir, it was a memorable experience too, to work with you πŸ™‚

I am baaaaaack!

Gw udah balik, OF COURSE, dari Bali tercinta. Banyak cerita, LIKE ALWAYS…….. Tapi I have no time to write yet, OMG. Sounds like a cliche, I knooooow. Tapi begitu masuk, project terbaru udah menanti dan klien kali ini demanding banget.

Buat yang nungguin cerita-cerita Ubud Holiday-nya….. -sok ditungguin- Sabar dulu ya? πŸ˜€

Our Ubud holiday

Tanggal 26 kemaren kantor gw cuti bersama. Dan akhir tahun ini giliran deh karyawan yang ambil cuti diluar cuti bersama. Alia lanjut cuti tanggal 27-29 Desember (tanggal 30 udah masuk). Nah gw cuti mulai 30 Desember, 2-3 Januari (ke Ubud). Pulang dari Bali tanggal 3 malam, dan tanggal 4-nya mulai kerja lagi, ah sedapnya….. Berangkatnya tanggal 29 malam, langsung check-in ke Ubud karena Nindy udah masuk duluan siangnya. Nindy herself yang akan menyetir jemput gw di airport karena emang dia apal bener daerah Bali.

Since 3 years ago, at least setahun dia 2x ke Bali karena salah satu kakak-nya (one of many) ada yang tinggal disana. Kalo kesana, Nindy bisa milih, mau minjem mobil kakaknya (an old car with no aircon but who cares, hehehe) atauuuuu, the best part I love the most: kami bisa minjem motor matic kakaknya, yihaaaaaa! Gw yang nyetir, hehehehehehehe…. Untunglah SIM C masih perpanjang terus walo sejak tinggal di Jakarta, gw udah berhenti naik motor.

Anyway, we don’t have any plan on doing anything. Jadi gak yang liburan penuh dengan rencana kesana kemari, ke pantai, makan disini, shopping disana, dll. Di Ubud, we’re gonna stay at a guest house gitu. 1/2 harga biasa lhooo… Karena kakak-nya si Nindy penanam saham di guest house itu. Jadi dapet jatah, setahun bisa berapa hari stay there for free but only for the family.

I’ll bring my BlackBerry, but no laptop. Kamera sudah pasti tapi gak usah berharap juga akan majang foto-fotonya disini sih ya, hehehe. Kegiatan sehari-hari mungkin cuma akan berenang, sepedaan keliling Ubud, trus makannya ya masak sendiri di dapur hotel karena ribet disana cari makanan halal. Paling juga cuma masak tumisan sayur yang gampang-gampang kok. No rice at all karena rencana liburan sambil diet, hahahahaha. Jadi sehari-hari cuma makan buaaaaaah (lots and lots of it, yummy!!), sayuuuuuur, dada ayam dan sedikit daging sapi. Yang punya guest house ini kebetulan Muslim vegetarian yang sehari-hari dapet pasokan daging halal.

Waktu tahun lalu liburan sambil diet model begini sih, lumayan sukses 5 hari gak makan nasi. Tapi ya gitu, balik-balik ke Jakarta, 3 hari berturut-turut gw makan malam nasi Padang teruuuuus!!! Hahahahaha…. Nyium bau nasi rasanya pengen lompat masuk ke rice cooker trus cuci muka pake nasi panas! Dasar perut orang Endonesia emang πŸ˜›

Trus ngapain lagi ya?? Mungkin akan ke pantai juga. Rencananya sih hari Senin tanggal 2, mau visiting our bule friends (temen penpal-nya si Nindy sejak SMP!!) yang nginep di Nusa Dua. Jadi main ke pantainya ya seharian itu aja pas di Nusa Dua. That would be enough, I guess πŸ˜› Sisanya? Stay di guest house yang berpemandangan ke sawah, berenang (like I’ve told before), tidur-tiduran sambil baca novel, majalah. Sisanya dipikir aja ntar pas disana deh. kalo mau jalan ya tinggal meluncur, gitu aja. Inti dari liburan ini kan emang semata menjauhkan diri dari crowded, polusi dan traffic jam-nya Jakarta. I cant wait for my Ubud holiday!! Kayaknya 1/2 jiwaku udah berangkat check in disana duluan deh……

And yes, probably will update this blog too, kalo disana dapet sinyal, hahahaha….