Our Ubud days (1) : Ini Ubud apa Umroh?

Wah gawat. Kayaknya udah hampir lupa deh ama detil liburan gw and Nindy di Ubud akhir tahun kemaren. Siapa suruh hari gini baru mo mulai nulis #tepokjidat. Nindy sendiri kayaknya udah nyerah gak mau ngeblog lagi sejak lupa ama username plus email dan password blognya dia. Lagiaaaaan…. Emang sibuk banget sih dia. Sekarang maennya sama kiriman ke luar pulau terus, partai besar pulak! Ckckckckck…. Jualan sprei doang udah bisa beli eh nyicil mobil pick-up ye cyn? Jangan lupa janji lo buat nyariin sprei motif leopard buat gw yak.

Back to Ubud.

Kayaknya doa-doanya Nindy yang seabreg2 selama di Ubud kemaren dikabulkan deh sama Tuhan (rejekinya lancarrrrrr sejak awal 2012 ini, trus dia jadian ama lekong idamannya). Masak nih ya, ada jugak orang kalo di Bali tuh kan isinya berbuat dosa ya (half-naked umbar aurot keluyuran sepanjang Bali, mabok miras yang berujung dengan waking up in someone’s bed, dugem, dan sebagenyah). Ini mah boro-boro berbuat dosa. Nindy kerjaannya BERDOAAAAAAA muluk. Gilak gw rasa. Ini Ubud apa Umroh sik??

Seriosa ya bok. Salut gw ama lo. Tempat kita nginep di Ubud tuh kan, ya dipinggir sawah gitu lah ya, jadi emang serasa damai dan ayem dan jauh dari hingar bingar aura party maupun pemandangan ABG lokal dan bule yang bergaya Aura Kasih (whatever it may means). Jadi pagi siang malem, anytime kita gak lagi makan atau keluyuran di sepanjang jalan Ubud, Nindy would just: sholat in our room, praying and reading Al-Quran for hours. I mean it. For hours! #lapkringet #amazed

Pagi jam 8 abis breakfast, dia sholat Dhuha sampe jam 9.30; yang bikin lama tuh ngajinya. Untung ngajinya gak dengan suara yang gak setara ama toa masjid ya. Bisa -bisa ntar gw ke-rukyah secara gak sengaja. Jam 10 gw ajakin berenang, ya udah kita berenang. Eh abis renang berapa lap gitu, dia duduk dipinggir kolam. Komat-kamit. Pas gw tanya: “Lo ngapain cyn?” Eh dia jawab: “Lagi hapalan surat pendek Juz Amma.”

And I was like….. WHAT? Gila kan?? Sorry, I mean: gila in a good way, hahahahahaha….

Ya pokoknya sepanjang liburan tuh, unlike liburan2 kami ke Ubud sebelumnya, tahun ini Nindy bener2 gaspol isinya liburan sambil ibadah. Masak ya, pas di motor gw bonceng, dia diem aja gak ada suaranya. Gw kirain dia ketiduran. Gak taunya??? ZIKIRAN AJA LOH DESE. Mak…… Dia bilang: “Kalo di Jakarta, gw bawaannya kerja muluk cyn….. Aura-nya aura duniawi banget. Klo disini (di Ubud), gw bisa stay have fun tapi auranya gak ngajakin seneng2 doang. Adem dan ayem banget. Cucok buat ibadah,”

Ya emang pas di Jakarta, Nindy ini termasuk temen gw yang tertib beribadah at least yang sholat 5 waktu dan abis sholat gak langsung kabur copot mukenah, tapi stay on her sajadah buat doa ama zikir duluk. Ya tipikal mbak-mbak muslimah berjilbab yang kece dan gak kusam (maapkan bahasa gw) tapi tetep salehah gitu lah. Lumayan kan, kalo pas sama dia (pas nongkrong atau pas slumber party during weekend gt) sholat gw dijamin on time. Dia emang gak pernah ngajakin: “Ayo bok, sholat,” atau gimana. Tapi masak iya dia sholat trs gw tetep gegoleran di kasur atau tetep nongkrong di cafe? Otomatis lah gw ngacir ngambil wudhu juga kan?

But this side of Nindy, dengan segala ngaji2nya yang lamaaaaaa itu, thats new for me and I like it. Ya gimana2 jugak, kalo ada temennya baek kan kita mestinya seneng toh? Begaul ama tukang jualan parfum, niscaya kita ketularan wanginya lah. Oke, jadi mulai kapan ini gw bs les baca Iqro? #eaaaaaaak #levelnyamasihlevelIqro

6 thoughts on “Our Ubud days (1) : Ini Ubud apa Umroh?

  1. akkk
    kenapa dulu pas saya ke Bali
    gak nyempetin ke Ubud ya?
    hadeuh

    tapi kata banyak orang
    di Ubud kagak ada apa” selain galeri seni dan hotel” kecil
    beneran gak tuh?

  2. Ha ha ha…
    Lucu juga…dapat teman yang baik ya ketularan baek, insyaallah…
    Liburan yang beda lho…biasanya kan kalau liburan bawaannya malas, hee

    Saya aja kalau liburan, pulkam gitu kerjaannya minat kelon mulu ama Bunda….secara Malang dingin mau ngapa-ngapain males, heeee

  3. ahahah lucu eh seru juga liburan di ubud sampe kayak gitu, jadi penasaran pengen ke ubud juga, eh jadi gimana detail liburannya?
    hai2 olivia, salam kenal! 🙂

Tinggalkan komentar yg berkaitan dengan isi postingan, yes? Ok thankies :)

