Pindahan

Jadi ceritanya, gw barusan pindahan, from one apartment unit to the other (or we can also call it: rusunami tapi kok istilah tsb semacam kurang keren 😆 ).

Masih di kompleks yg sama, masih di tower yang sama, cuma beda lantai dan beda view aja. 2 unit apartemen yg gw tempatin selama ini, both belong to my step mother (tante Yasmien). Ya sebage anak tiri yang baik hati dan gak ngelunjak, at first gw menawarkan diri untuk membayar uang sewanya. At least separohnya deh (soalnya syok berat gw ngeliat uang sewa pertahunnya kalo kudu bayar full, huahahaha…).

Dan sebage ibu tiri yang jauh lebih baik hatinya, Tante Yasmien tentu saja menolak tawaran gw tsb, “Ah kamu kayak orang lain aja. Mosok mau narik sewa dari anak sendiri?”

Berakhir dengan both of them (my dad and my step mom) sempet ‘ribut’ karena my dad insisted that as an adult, gw mestinya bs bertanggung jawab membiayai hidup gw sendiri. And he thinks that my step mom should let me pay the rent. Kayaknya beliau gengsi aja apa sungkan, apa gimana gitulah, gak tau jg gw apa yg aa dalam benak beliau…. Yah namanya jg anak tiri dan ibu tiri lah, barangkali kuatir omongan gak enak dari orang luar. Kalo itu unit apartemen punya bokap gw sendiri, I believe that he will let me live there for free 😛

Nah, gak tau gimana ceritanya (baru2 ini kebongkar sih alesannya), dulu itu akhirnya they both settled to the decision that I can live there for free. Bahkan salah satu bedinde slash pembantu di rumah Tante Yasmien, seminggu 3x ditugaskan untuk ke apartemen gw (setelah dari apartemennya Hilda jg yg sekomplek ama gw). Sekedar beberes sapu-pel, nyetok frozen lauk-pauk, ambil-anter cucian dsb. Ya gw tentunya kasih duit juga lah ke si mbok, mosok totally free… ngelunjak kuadrat itu namanya. I live like a nona besar yak? Huahahaha…. ya maap dah, abisnya my dad and Tante Yasmien sudah tobat melihat kemalesan gw dalam hal beberes rumah.

Gara-gara pas jaman baru pindah ke Jakarta dan masih kerja di kantor sebelomnya, kan gw ngekos deket kantor di Jakarta Utara sono. Suatu ketika, mereka sidak aja gitu disuatu weekend dan menemukan gw berada di dalam kamar yang berantakan gak karu2an. Terakhir kali nyapu-pel kayaknya udah seminggu yg lalu. Piring kotor bertebaran, cucian kotor numpuk dsb segala macam kejorokan gw lainnya.

Ya maap. Kan waktu itu baru2nya jadi office-worker from 8 to 6. Bangun pagi jam 5 buat Subuh, abis itu tidur lagi sampe jam 7. Bangun, mandi, langsung berangkat ke warung terdekat buat sarapan, barulah ngantor. Nyampe kos udah dalam kondisi capek. Boro2 nyuci, nganter cucian ke laudry kiloan aja udah males.

Beda ama pas jaman kuliah di Surabaya dulu gw jg ngekos tapi kan jadwal kuliah banyak bolongnya, jadi ngurusin kamar dan tetek bengeknya masih kepegang lah, apalagi kosan gw di Surabaya dulu udah termasuk makan dan cuci-setrika. Iya lho, dl gw ngekos juga walo masih tinggal sekota ama Mami, tp demi efisiensi aja supaya deket ama kampus…. (alias: kabur dr rumah soalnya BT ngeliat Mami dan Babe tiri).

Ya udah, pas akhirnya gw pindah ke unit yang sekarang ini dan barang2 udah 70 persen kelar dipindah dan ditata, kok Tante Yasmien dan Papi insisted supaya ada semacam housewarming alias selametan gitu… #bengong. Eh gak taunya…. Since the first time I finally moved to the previous unit, Papi nyicil bayar unit yang dulu itu ke Tante Yasmien. So he can make that unit as mine, huaaaaa…. #terharu.

Dan kebetulan, baru2 ini bisa dilunasin. Aslinya sih harga unit yang sebelomnya ama unit yg gw tempatin sekarang, beda. Karena view-nya beda. Tapi Tante Yasmien pun ngotot supaya Papi gak usah terlalu hitung2an dan biar ajalah gw ambil unit yang ini, karena emang cita2 gw adalah tinggal di apartemen yang city view (sebelumnya kan pool view). Ya udah akhirnya kemaren balik nama.

“Papi  dari dulu gak pernah bisa dan mungkin gak pernah akan kasih kamu harta yg terlalu berlimpah. Apartemen ini mungkin akan jadi satu2nya warisan Papi yang ‘keliatan’……” when he said that, I cried because I could see that he also almost cried. THANK YOU PAPI 😥

 

One thought on “Pindahan

Tinggalkan komentar yg berkaitan dengan isi postingan, yes? Ok thankies :)

